Langsung ke konten utama

Kependudukandi Indonesia



Okey bro kali gue mau posting menegenai  kependudukan diIndonesia. Bagaimana kependudukan yang ada  dindonesia ? Lo bakal tau setelah baca yang satu ini
Kependudukandi Indonesia

K
urangnya kepedulianmasyarakatterhadapprogram KB.

     
E
ntah mengapaselamaini, masalahkependudukanmasihdikatakanmasihkurangmendapatperhatiandarimasyarakatmaupuntokoh-tokohmasyarakat, baikitudariparapolitisi, tokoh agama, pakar ekonomimaupuntokohmasyarakatlainnya.

P
adahal, kalaukitamaumenyadari, sebenarnyamasalahkependudukaniniadalahmasalah yang sangatpenting.

E
konomi, hukumdannorma agamajugaberkaitanerat. Jadi ,memangtidakbisadiabaikan begitusaja.Sebenarnya, masalahkependudukaninisudahbisadiatasidenganbaikbilasajasejakdulusudahadaupaya yang sungguh-sungguhdaripihakpemerintahmaupuntokoh-tokohmasyarakatuntuk mengatasimasalahini.
N
amun semakin banyakpendudukberartisemakinbanyak areal persawahandanhutan yang berubahfungsimenjadipemukimanpenduduk.

D
engan demikian, makasemakinsesaklahbumikitainidansemakinsulitlahmemenuhikebutuhanpangankarenatingkatpertumbuhanpendudukdunia yangsekitar 1,2 persenpertahunsedangkanlahanpertanianhanyabertambah 0.8 persensaja.

U
ntuk jumlahlahanini pun semakinharisemakinberkurangsajakarenasemakinmeningkatnyakebutuhanakanperumahan. Apalagi, kitamemangtakakanpernahbisamenciptakanteknologi yang bias meningkatkanluastanah di planet bumi.

D
alam mendapatkanmakanan, memang padasaatinitidakperlusampaiadapertempuranantarnegarauntukmemperebutkansumber makananseperti yang terjadipadasuku-sukuprimitif.

U
ntuk memperebutkan sumbermakanan (ataudalamhalinicarauntukmencarimakan alias pekerjaan)dalamskala yang sangat... sangatbesarternyatajugatakkalahburukakibatnyakarenatempatyang tersediamakinharimakinterbatasjumlahnya.

K
arena dalammasyarakatindustrisetiap orangmemangtaklagimencarimakansecaralangsungdengancarapergikesawah.

A
kibatnya, merekayangtidakmendapatkantempat yang layakterpaksamencari yang kuranglayak, yang tidak mendapatkan yang kuranglayakterpaksamencari yang tidaklayak.

N
amu dariharikeharimerekainisemakinbesarsajajumlahnya. Initentupadaakhirnyamenimbulkanberbagaimacammasalahsosial yang susahdibenahi.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prolog Penculikan Oleh : March Az

Intel berjaket kulit hitam pekat itu menoleh, dengan wajah penasaran ia mendorong pintu kayu yang lapuk dan bolong-bolong karena di gigit rayap. Terdengar sayup tangis dari dalam, mungkin dari salah satu sekat ruangan di dalam. “Deri…” Jerit seseorang disana. Dengan penuh rasa was-was intel ulung itu menoleh, ada wanita cantik disana. Perlahan sang intel berjalan mendekati wanita berparas elok itu. “Ah, kau Fris ! Mengganggu ku saja ? Sedang apa kau ?” sesekali Deri menengok kiri-kanan, takut kalau-kalau ada seseorang yang lain mengintainya. “Aku hanya ingin membantu menyelesaikan kasus ini” tukas Friska. Ia siap tempur dengan penampilan nya, sepatu bots setinggi lutut, T-shirt hitam, dan celana sepaha. Derianto bergeming meninggalkan Friska yang sedari tadi memajukan muncungnya karena kurang suka dengan respon sang intel. Friska mengikuti sang intel dari belakang, perasaan mereka harap-harap cemas. Untuk pertama kalinya ia rela mengorbankan ketakutannya untuk keberanian yang l

“PEMBUATAN SABUN”

“PEMBUATAN SABUN” OLEH: Kelompok IV Anggota     : 1.    Mareta Asryanti 2.   Dinda Soraya Setyoningtyas 3.   Maya Helmaliza 4.   Nur aini 5.   Ratemah Suriyani KATA PENGHANTAR Makalah penelitian Karya Ilmiah Remaja yang berjudul “ Pembuatan Sabun ” mengupas lebih dalam mengenai kondisi kependudukan di Indonesia. Makalah penelitian ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dalam penulisan karya tulis ilmiah. Sebagai makalah penelitian, hakikatnya hasil dari penelitian-penelitian tersebut dijadikan satu hingga menjadi suatu himpunan karangan pengatahuan yang berguna untuk umum.. Para pembaca makalah kami buka peluan g seluas mungkin untuk memberi kritik dan saran guna untuk memperbaiki makalah penelitian ini. Mudah-mudahan makalah ini dapat menjadi makalah yang berguna untuk kita semua. Subulussalam, 22 Mei 2013 Kelompok IV DAFTAR ISI             B ab L : Pendahuluan 1.1 Latar Be

Makalah penelitian “ PENGARUH JENIS TANAH TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KACANG TANAH”

OLEH: Nama                  : Rizky Syahputra Kelas                   : x3 Judul penelitiian : “ PENGARUH JENIS TANAH TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KACANG TANAH” Kata penghantar Makalah penelitian Karya Ilmiah Remaja yang berjudul “PENGARUH JENIS TANAH TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KACANG TANAH” bertujuan untuk mengupas lebih dalam tentang             pertumbuhan tanaman kacang tanah. Makalah penelitian ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dalam penulisan karya tulis ilmiah. Sebagai makalah penelitian, hakikatnya hasil dari penelitian-penelitian tersebut dijadikan satu hingga menjadi suatu himpunan karangan pengatahuan yang berguna untuk umum.. Para pembaca makalah kami buka peluang seluas mungkin untuk member kritik dan saran guna untuk memperbaiki makalah penelitian ini. Mudah-mudahan makalah ini dapat menjadi makalah yang berguna untuk kita semua. Subulussalam,26 -Mei/2012